Momen Spesial yang Dirasakan Seorang Jo

Saya termasuk penggemar tayangan Supernanny, terutama bila diperankan oleh Joanne Frost. Alasannya, saya berharap bisa mendapatkan pengetahuan bagaimana cara mendidik seorang anak dengan baik. Terlebih lagi, Joanne Frost terlihat begitu profesional dan berpengalaman dalam menangani kasus-kasus terkait bagaimana agar suatu keluarga dapat berjalan harmonis, seperti hal-hal yang berkaitan dengan hubungan antara orang tua dan anak, termasuk juga bagaimana seorang anak dididik dengan seharusnya.

Joanne Frost

Sumber gambar: tinyurl.com/MCTED85C

Namun ada sebuah seri yang bagi saya cukup spesial, bahkan sepertinya juga sama spesialnya seperti yang dirasakan oleh seorang Jo, sebuah panggilan akrab dari Joanne Frost. Momen spesial itu terjadi saat Jo diundang untuk berkunjung ke sebuah keluarga berkulit hitam.

Ada hal yang sangat disukai oleh Jo terkait keluarga tersebut, yang bagi Jo seperti baik-baik saja secara umum, yaitu keceriaan dari anak-anaknya. Anak-anak dari keluarga tersebut selalu bisa tertawa ceria hampir di segala kondisi.

Alhasil, Jo tidak terlalu menemui hal yang terlalu serius yang perlu ditangani dari keluarga tersebut. Bahkan Jo, saat hendak berpisah dengan anak-anak keluarga tersebut, sambil menahan tangis, ia berkata, bahwa seandainya ia diizinkan untuk bisa tetap tinggal di keluarga tersebut, rasanya ia ingin tinggal di keluarga tersebut selama-lamanya.

Hikmah dari kisah Jo pada seri itu bagi diri saya pribadi, terkadang kita berusaha mencari kebahagiaan hingga pelosok negeri yang tidak pernah kita kunjungi. Padahal rasa bersyukur kita atas segala kondisi yang kita terima, bisa menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bila kita menyadari apa yang telah dirasakan oleh seorang Jo, yang bisa jadi telah berkunjung ke puluhan rumah beserta hiruk-pikuk keluarga yang ada di dalamnya.

Tags: , ,

Leave a Reply


1 + = five