Pengalaman Dengan Al Kahfi

Ini adalah kisah nyata yang saya alami sendiri. Tepatnya beberapa tahun silam. Berawal dari motor listrik yang biasa saya gunakan, selalu rusak tatkala hendak saya pakai. Adapun rusaknya motor listrik tersebut adalah lantaran seperti dirusak oleh seseorang yang bermaksud menjarahnya. Berulangkali saya memperbaiki, namun pagi harinya, saat saya bermaksud menggunakannya, selalu rusak. Saya sampai jengkel sekali dengan peristiwa itu. Benar-benar keadaan yang hanya membuang-buang waktu saja pikir saya.

Saya seperti kehabisan akal untuk menemukan cara agar si maling ini kapok. Sampai pada suatu saat, tepatnya di Hari Jumat, saya mendengarkan sebuah kutbah yang isinya bercerita tentang manfaat dari membaca Surat Al Kahfi.

Dikatakan bahwa Rasulullah S.A.W. hampir tidak pernah meninggalkan kebiasaan membaca surat ini di Malam Jumat atau di Hari Jumat. Surat tersebut dikatakan juga sebagai “Ayat Perlindungan”. Sehingga dapat dikatakan bahwa salah satu manfaat dari membacanya, adalah adanya perlindungan dari Alloh SWT, terhadap sesuatu yang tidak bisa selalu kita hindarkan, dengan hanya mengandalkan kekuatan kita semata.

Kucing Nangkring di Atas Motor

Akhirnya, saya bertekad untuk konsisten membacanya baik di Malam Jumat ataupun di Hari Jumat. Sampai saat tiba pada Malam Jumat berikutnya, saya pun membacanya. Yang menarik adalah dengan apa yang terjadi pada pagi harinya. Seperti biasa di pagi hari saat saya mempersiapkan motor listrik saya, tetangga sebelah rumah saya tiba-tiba bercerita pada saya, bahwa dini hari tadi ada maling yang tertangkap. Saya sempat terpana dalam arti berpikir apakah ini adalah si maling yang biasanya merusak motor listrik saya atau bukan.

Saya tidak pernah mengetahui perihal si maling yang tertangkap tersebut. Namun sejak peristiwa tertangkapnya seorang maling dari cerita tetangga saya tersebut, alhamdulillah motor listrik saya tidak rusak lagi.

Semoga kisah ini memberi manfaat. Amin.

Tags: , ,

Leave a Reply


7 × six =