Pentingnya Percaya Diri pada Setiap Tindakan Positif

Bila Anda pernah menonton layar kaca berjudul Catch Me if You Can, maka Anda akan diajak untuk mendalami tokoh utama dari film tersebut. Dia adalah Frank Abagnale Junior. Ia menjadi terkenal karena kecerdikannya mengelabui institusi keuangan, termasuk institusi hukum pada masanya.

Frank Abagnale Junior

Pada sebuah pernyataannya melalui laman YouTube (lihat URL: tinyurl.com/Y539G9AS pada menit 0:59 hingga menit 1:06), ia menyatakan bahwa sesungguhnya, apa yang ia lakukan bukanlah semata-mata lantaran kecerdasannya. Ia hanya berusaha untuk percaya diri dan kemudian melakukannya. Meski ia menyadari bahwa hal itu bukanlah tindakan yang bijaksana.

Namun ada nasihat yang ia berikan dari apa yang pernah ia lakukan. Ia menyatakan bahwa rasa percaya diri itu penting dalam setiap tindakan, terlebih bila hal itu memang sesuatu yang baik. Sebab hal itu bisa membuka peluang lebih besar yang sebelumnya bisa jadi tidak diperkirakan, dan pada akhirnya akan membawa kepada penyelesaian dari apa yang hendak dicapai (lihat pada menit 1:35 hingga menit 1:39).

Semoga bermanfaat..

Tags:

Leave a Reply


nine − 3 =