Saya Menyebutnya “Pendekar Searahangin”

Sebenernya boleh dibilang saya tuh orang na kurang nyeni. Gimana bisa dibilang nyeni, saya punya kesenangan sama sesuatu yang serba elegan. Elegan katanya punya moyang namanya klasik. Cuma klo elegan tuh, klasik yang digeret ke arah modern. Gtu seh katanya. Saya tuh suka yang serba polos dan gak rumit-rumit. Sedangkan orang sering bilang yang nyeni tuh adalah yang banyak corak ato detil na. Padahal hal2 yang kayak gitu bisa bikin kepala saya serasa puyeng klo ngeliatnya. Mungkin klo orang ingin ngerubuhin saya cukup pake baju yang banyak detil na aja kali ya, ntar juga saya bakalan pingsan sendiri. Cuma ada satu hal yang kadang membuat saya heran. Saya tuh sangat suka sekali yang namanya untaian kata2 yang menyentuh hati. Itu sebabnya mungkin saya demen banget kalo Pak Quraish Shihab lagi berceramah. Apalagi klo pas Beliau baca in doa. Hmmmhh.. udah deh, langsung saya mengangkat tangan untuk meng-amin-kan doa Beliau. Isi doa na tuh terdengar baguuus dan berbobot. Menyentuh hati. Mungkin itu yang kadangkala membuat saya tuh, suka sekali membaca puisi atau pun tulisan2 yang menyentuh hati. Sempet saya membuka-buka blog orang eh.. kesasar sampe sebuah blog yang namanya searahangin. Lalu saya coba baca tulisannya yang berjudul “Surat Ini Harusnya Ku Hantarkan Pada Mu Setahun Yang Lalu”. Tiba2 aja hati saya serasa ingin berteriak dan menangis “Ooo… My… WHO… IS… THIS… ALLIEN!?”. Bagus sekali tulisannya. Siapa seh ne orang? Sebenernya saya tau pesan yang ada di balik tulisan itu. Kurang lebihnya seperti hendak mengatakan… “Maafkanlah aku.. sahabatku..”.

Tags: , ,

Leave a Reply


2 × = fourteen