Bakalan Diajak Jalan-Jalan Barengan Klub Moge

Saya mendapat kabar bahwa saat akhir semester tahun ajaran berakhir, institusi bakal ngadain piknik bareng. Sebenernya klo ada acara piknik, seringnya seh saya malah ngerasa bete. Sebab orang2 pada ngajak istri ama anak2 nya, yang ada saya cuma kayak orang clingak-clinguk sendirian gak tau mo ngapain. Kalo kata vokal na Jamrud, kayak ludruk di sawah. Dulu sempet pikniknya ke Dufan. Di daerah kayak gitu saya masih bisa lah yauw untuk berbuat sesuatu dalam rangka menghibur diri. Tapi klo diajaknya ke tempat2 yang jauh dari nuansa kayak Dufan.. asli deh saya agak2 kebingungan mo ngapain ya? Andrenalin saya kayak gak bisa aktif.

Saya sendiri tinggal di GPA pemirsa, alhamdulillah bertetangga dengan keluarga yang baik. Ada keponakan ibu tetangga saya yang sepertinya tinggal beserta istrinya di situ. Orangnya masih muda dan kayaknya gaul banget. Keliatan gtu dari Moge yang sering dibawanya. Sebut aja si Mas gtu. Namun.. pemirsa.. yang paling saya syukuri adalah.. alhamdulillahi robbil alamin.. saya.. samaaa sekaliii tidak memiliki rasa iri dengki terhadap orang ini dengan segala tingkah lakunya yang gaul tersebut. Malahan saya bersyukur bertetangga dengan si Mas ini lantaran, saat saya gak ada di rumah ato berpergian lama misalnya ke luar kota, si Mas ini yang jagain rumah saya. Juga klo ada paket datang ke rumah, keluarga si Mas ini juga sering nalangin paket yang datang tersebut. Saya sering dibecandain sama si Mas ini. Biasanya seh becandanya gak jauh2 seputar nyari jodoh. Mungkin lantaran si Mas ini tau klo saya tuh orangnya belon dapet jodoh kali ya. Saat saya lagi jalan kaki di komplek GPA, suatu kali si Mas ini papasan dengan saya dengan Moge nya. Saya pun diajakin ngebonceng sampe rumah. Selagi boncengan, saya mikir, ne kayaknya enak juga klo piknik naik Moge. Begitulah.. akhirnya saya ngomong sama si Mas ini, mo gak dia ikutan ke acara piknik bareng institusi naik Moge tersebut. Saya bilang ke si Mas, klo nanti bensin Moge na saya yang bayarin. Si Mas cuma senyum2 aja mendengar saya ngomong gtu ke dia. Trus dia bilang, mending jangan. Saya bingung, knapa jangan? Bukankah enak jalan2 naik Moge. Si Mas itu njelasin klo jalan2 sendirian naik Moge gtu ada bahayanya juga. Sering juga terjadi hal2 yang tidak diinginkan di jalan. Klo dikeroyok selagi jalan dan saat itu ia cuma berdua sama saya, yang ada cuma berabe doank. Si Mas bilang ke saya mending nanti klo ada acara jalan2 bareng klub Moge, si Mas ini bakalan ngajak saya katanya. Oooh.. begicu rupanya. Pantes saya sering liat kenapa kok klo Moge lagi jalan2 demennya justru rame2. Soale ternyata banyak juga yang suka usil ala ngerampok yang mengganggu klo pengendara motor Moge tersebut jalan2 na lagi sendirian. Begitulah kira2.

Tags: ,

Leave a Reply


× 3 = fifteen