Dibangunin Jam Tiga Pagi

Ini pengalaman saya yang unik di Bulan Ramadhan. Ceritanya begini.. saat itu hari Jumat, semenjak pagi saya harus nguji dan sampe lewat maghrib bakalan terus harus on karena ngajar kelas malem. Karena takut gak tarawehan, kan sayang tuh 10 malem terakhir, ngajar kelas malem pun saya majukan jam 17.00. Terus terang hari itu saya agak lelah, dan.. saat taraweh tiba pun, saya mesti lari-lari untuk mengejarnya. Taraweh saat itu jadi agak kurang syahdu menurut saya. Gimana gak syahdu, orang pakaian kuyup abis lari-lari, yang ada kedinginan atuh. Tapi saya pikir bodo amat dah, pokoke taraweh dulu, masalah lainnya blakangan. Selesai taraweh pun saya mengerjakan sebagian kerjaan yang belum selesai hingga sampe rumah tuh udah larut malem. Begitu sampe rumah yang ada di pikiran tuh cuma satu.. saya mau tiduuurrr.. Biasanya kalo saya telat tidur karena gak bisa tidur, bakalan kejadian gak saur karena kebablasan. Lah yang ini tuh udah larut malem blon tidur, kecapekan pula. Logika saya mengatakan wah.. pasti bablas neh saur na. Namun sebelum tidur (moga2 saya gak lupa do’a sebelum tidur. Bener2 lupa atuh kejadian na), dengan sisa-sisa kekuatan, saya berdo’a kayak begini “Ya Alloh.. bangunkan saya jam 3 pagi” Lalu setelah itu.. lesss saya tertidur. Bener2 lelap deh pokoknya, bahkan mimpi apaan aja saya dah gak inget. Tapi ajaib pemirsa, sekitar jam 3 tepat saya terbangun. Suatu hal yang menurut saya di luar perhitungan saya. Lagi bangun gitu saya berdo’a “Ya Alloh, hamba-Mu ini banyak berbuat dosa. Tapi Engkau masih mau menolong aku” Ternyata Alloh tuh bener-bener pemurah banget saat Bulan Ramadhan ya. Hmmm.. jadi pengen minta duit neh jadinya.. he-he-he.. aji mumpung banget.. malu ah..

Tags:

Leave a Reply


− one = 8