Gak Nyelekit, Namun Bermuka Nyinyir

Apa bedanya? Bener gak pemirsa? Mungkin si Muka Nyinyir menyangka dia “gak nyelekit” dengan bersikap seperti itu. Kalo saya bilang seh.. gak ada bedanya. Okeh deh langsung crita aja. Satu saat saya lagi mabit pada acara pengajian institusi. Mabit tersebut diadakan di daerah Cinunuk. Sore harinya, sebelum maghrib, diadakan ceramah di mesjid. Materinya saat itu seputar wudhu, tayamum dan mandi junub. Cuma saat itu tepat berhadapan di depan saya, ada bapak-bapak yang kayaknya dari tadi ngeliatiiin mlulu. Cuma kayak na ngeliatinnya pake pasang muka nyinyir gtu loh. Ya saya berhubung gak merasa bersalah apa2, ya cuek aja. Sesekali ngobrol dengan teman saya yang duduk di sebelah kanan. Tapi ne muka si bapak ini kok gak brubah2 ya ampe senewen saya ngeliatnya. Jadi kagak konsen dengerin ceramah. Lalu saya iseng aja nengok ke kanan dengan maksud mo ngobrol aja ama temen saya daripada senewen. Tapi pas saya nengok ke kanan kali ini tanpa sengaja saya ngeliat salah seorang akhwat yang ada saat itu, yang pake mukena warna pink. Kaget banget euy. Kenapa kaget pemirsa? Masalah na ne cewe cantik banget. Gak tau kali ada barang 0,5 detikan jantung saya serasa brenti berdetak. Daripada saya mati gara2 jantung gak jalan kan mending saya malingkan muka. Bener kan pemirsa? Ya itu tadi. Secepatnya saya malingkan muka karena saya malahan merasa “gak nyaman” gara2 kaget. Tapi spontan setelah malingkan muka, saya justru natap muka si bapak ini. Ya kali ini tentunya dengan tatapan yang tajam. Seakan ngasi tau “Apa ente bermuka nyinyir kepada saya gara2 ada si cantik di sini?” Terus terang pemirsa. Saya jadi agak2 sebel dengan peristiwa itu.

Trus lain lagi ceritanya pas saya jadi pedel. Pas usai penutupan sidang terbuka senat, saya ke ruang makan di lantai atas. Karena agak2 capek saya duduk di luar setelah makan. Soale klo duduk di dalem agak2 gerah rasanya. Pas duduk2 di luar, saya sepertinya kok melihat orang yang saya kenal ya. Akhwat gtu loh. Cuma saya agak2 kurang yakin lantaran ne akhwat pake pakaiannya gak seperti biasanya. Biasanya tuh, pakaiannya berkesan “lurus” dari atas sampe bawah. Kali ini tumben2 an make tutup kepala aja gak pake jilbab yang nutup leher. Trus pake celana panjang pula. Saya tuh terus aja ngeliatin, apa saya lagi salah liat orang ya. Tapi saat itu sepertinya ada rekan dosen lain yang kayak na memperhatikan saya sambil bermuka nyinyir gtu loh. Hmmmhh.. jadi mpet sayahh.. Langsung aja saya turun pas istirahatnya saya rasakan cukup, daripada jadi senewen.

Tags: , ,

Leave a Reply


8 + nine =