Tukang Ronda dan Hormon Usilnya

Kalo pemirsa sempet baca artikel saya sebelum ini, mungkin agak terkaget-kaget kali ya. Saya seakan-akan mendo’akan seseorang agar hancur sehancur-hancurnya. Saya sendiri terus terang saat kejadian tersebut, sebenarnya boleh dibilang sedang sakit. Belum lagi masalah di kantor seperti ada orang yang ”manajerial sekaleee” dengan permintaannya yang saya anggap berlebih-lebihan.. plus temennya curigation banget kalo saya menjadi ”tukang ngemplang” kalo dikasi kerjaan. Bertanya kan belon berarti ngemplang. Bener gak seh? Udah capek2 gtu, butuh banget yang namanya istirahat.. eee.. tukang ronda di rumah.. ”hormon kreatif”-nya.. sedang aktif. Ngentongin tiang listrik sampe bikin saya kaget. Sebenernya klo ne tukang ronda ngentong tiang listrik pelan aja tuh saya udah denger. Dan itu ditujukan agar orang tau klo dia lagi nge-ronda. Tapi entah ”hormon kreatif” ato ”hormon usil” yang menyebabkan pada akhirnya ne tukang ronda ngentong tiang listrik deket rumah saya tuh.. keras sekali sampe bikin saya kaget. Klo gak jam 11 malem, dia ngentong keras kayak gitu jam 1 malem. [Geleng-geleng kepala mode]. Saya udah mencoba mendekati dengan ngasi tau. Gak berhasil. Saya kasi contoh langsung. Gak berhasil. Saya omelin. Gak berhasil. Saya deketin temen2 nya. Gak berhasil. Saya kasih tau Pak RT plus Bu RT. Gak berhasil. Sebenernya tinggal satu cara seh yang ingin saya coba. Yaitu nge-hajar sekalian ne tukang ronda. Tapi klo gtu kan bisa dianggap tindakan kriminal. Bener kan pemirsa? Trus saya mesti gimana lagi coba? Ya wess.. satu2 nya jalan do’a-in aja. Cuma berhubung saya bener2 gak tahan dengan sakit yang saya derita, di mana saya bener2 butuh istirahat banget tapi gak bisa2 istirahat dengan baik, yang ada saya kesel. Jadilah do’a yang ada di artikel saya sebelum ini. Ya begitu deh.

Terus terang saya sempet bingung juga kenapa tetangga2 lain di rumah saya seakan gak terganggu dengan kreatifitas tukang ronda di rumah saya itu. Lainnya lagi adalah.. saya merasa ne kelakuan tukang ronda.. dulu2 nya gak seperti ini yang saya tau. Sekarang tuh kerjanya ngentongin tiang listrik keras2, sampe2 anjing di ujung jalan rumah saya nyalak2 melulu, dan jadilah malam ibarat siang hari bagi saya. Keren kan pemirsa? Tiap bangun pagi yang ada telat melulu jadinya. Karena malamnya selain gak bisa tidur.. plus batuk2 sehingga makin gak bisa tidur aja jadinya.

Tags: , ,

Leave a Reply


+ seven = 16