Wakil Ketua RT Berpenampilan Ala Tarzan

Sewaktu saya hendak mengurus surat keterangan pindah dari RT/RW, ada kejadian yang.. gimana ya nyebutnya? Gak menarik seh. Tapi kayaknya mesti saya ceritakan. Saya sempet ngobrol dengan ketua RT yang lama yang sudah tidak menjabat sebagai ketua RT lagi. Dan saya diberi petunjuk bahwa yang menjabat sebagai ketua RT trus ketua RW yang baru tuh si Anu dan si Una. Tapi saya disarankan pertama kali ke rumah wakil ketua RT aja dulu. Ya wess.. saya pun ke rumah wakil ketua RT dulu. Saya tuh di depan rumahnya sempet bediri lumayan lama pemirsa. Masalahnya saat saya memberi salam di depan rumah, yang ada kayak gak dijawab gtuh. Sampe capek nunggunya. Pas dijawab.. apa yang terjadi? Keluar seorang laki2 yang hanya mengenakan celana pendek saja, gak pake baju ama celana panjang seperti kalo saya sedang menghadapi tamu. Sambil terkesan petantang petenteng.. bertanya kepada saya ”Ada apa?”. Asli deh pemirsa saya sempet bengong ngeliatnya. Saya nge-batin ”Ne orang beneran wakil ketua RT?”. Ya wajarlah saya nanya kayak gtu. Soale kayak wakil ketua RT yang tinggal di hutan belantara.. alias Tarzan kali ya.

Saya jadi teringat cerita guru agama saya pas saya lagi masih sekolah di SMP dulu. Klo jaman dulu, yang disebut-sebut sebagai ketua RT, ketua RW, Lurah.. itu bener2 pilihan warga. Ibarat warga terbaik yang dipilih dan memikul tanggung jawab bener2 untuk melayani masyarakat sekitarnya. Itulah sebabnya mereka tuh ibarat raja2 kecil, walau mereka bukan raja. Tatkala ada pedagang rantau datang berdagang ke wilayah itu, mereka sering terpukau pada sopan santun sang raja kecil. Sehingga tidak heran bila banyak dari mereka menginginkan anak-anak wanitanya dinikahkan dengan sang raja kecil. Bgitu deh ceritanya. Kira2 sekarang masih ada gak ya kejadian kayak raja2 kecil tempoe doeloe? Mungkin yang ada artis kali ya. Maksudnya artis yang main film tarzan, trus kebetulan jadi wakil ketua RT pula.

Tags: , ,

Leave a Reply


× 9 = fifty four