Layanan SMS Donasi Nasional 7505 Sedang Bermasalah

Saya udah coba beberapa kali, baru-baru ini, menggunakan layanan SMS donasi untuk menyumbang ke Lembaga Rumah Yatim. Namun sepertinya ada masalah dengan layanan SMS donasi ini. Sebab respon dari SMS na seperti ini pemirsa “Maaf, layanan utk sementara tidak dapat digunakan”. Cuma satu hal neh anehnya pemirsa. Meskipun respon SMS na seperti itu, namun pulsa saya tetap terpotong. Semula saya pikir hanya karena operator-na aja yang lagi bermasalah. Namun pas saya coba pake nomor kartu HP saya yang lain, kejadiannya juga sama. Pulsa saya kepotong. Btw, klo yang kayak begini, di luar negeri.. bakalan kena sanksi hukum perdata kali ya. Gmana gak kena, lah wong ini urusannya udah masalah “duit orang” yang kepotong sia-sia. Setelah saya coba meminta keterangan ke temen saya yang punya koneksi ke Lembaga Rumah Yatim, katanya ada ketidaksesuaian dalam hal pencatatan log yang masuk antara DepSos dengan operator penyelenggara. Duh mak.. malu bener.. departemen negara ama operator gtu loh.. Akhirnya saya ngirim imel ke YLKI alias Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. Gak tau seh kelanjutannya gmana. Tapi kejadian ini udah sebulan lebih dan belum juga selesai permasalahannya. Jadiii.. untuk sementara artikel saya yang sebelum ini belum bisa sepenuhnya menjadi solusi dalam hal kelebihan pulsa alias mo dikemana-in neh pulsa yang kelebihan. Akhirnya saya bilang ke temen saya, udah mending bikin sendiri aja layanan yang kayak gini. Hmm.. kira2 bakal dipersulit gak ya temen saya bila mengikuti saran saya membuat layanan SMS donasi macam 7505. Masalahnya di negeri impian ini agak2 aneh pemirsa. Mo berbuat baik pun kadang-kadang rasanya kok dipersulit. Perasaan loh. Klo di Indonesia gak kali ya. Kan udah merdekahhh. Moga2 aja layanan SMS donasi untuk Rumah Yatim na bisa segera terealisasi. Biar saya na gak kebingungan. Mumpung bingung na bukan bingung karena gak punya duit en.. kelaparan..

Tags: , ,

Leave a Reply


− 5 = two