Mengundang Para Superhero

Yang ini sich sekedar parodi kali ya. Suatu saat salah seorang caleg yang terpilih hasil pemilu 2009 dari negeri impian jalan2 ke luar negeri. Tentunya pake duit sendiri donk bukan pake duit negara. Kan judulnya “jalan2″. Sampai akhirnya tiba di negeri yang dijuluki “negeri superhero” lantaran banyak sekali para superhero yang muncul di negeri ini. Teringat ama negeri kelahirannya yang banyak sekali memiliki permasalahan yang gak kunjung selesai, akhirnya ia bermaksud meminta tolong kepada beberapa superhero agar mereka mau untuk beberapa saat tinggal di negerinya supaya bisa membantu negerinya menyelesaikan permasalahan yang tidak kunjung selesai. Di sebuah caffee kecil ia pun mengundang beberapa superhero tersebut. Sebutlah yang diundang oleh si caleg ini adalah.. Superman, Batman dan Spiderman. Klo Wonder Woman pasti gak lah. Kan takut kena UU anti ekspos “buka2an”. Cuma kadang2 si Wonder Woman suka “nyari sampingan” saat kampanye terbuka, saat menjelang pemilu, dan tentunya di negeri impian donk. Kan negeri yang “aturan dibuat untuk dilanggar” adanya cuma di negeri impian. Betul kan pemirsa? Klo Flash gmana pemirsa? Wah.. di negeri impian mah udah banyak yang punya kemampuan seperti Flash. Bisa nganggur nanti si Flash klo disuruh ke negeri impian. Oke deh lanjut ke si caleg yang meminta para superhero untuk berkunjung ke negerinya, menyelesaikan berbagai masalah pelik yang melanda negerinya. Jawaban pertama tentunya datang dari superhero yang agak2 manusiawi donk. Klo Superman pasti pilihan terakhir. Namanya juga.. “manusia super”.. Tul kan pemisa? Yang paling manusiawi tentu saja Spiderman donk (soale kata sutradara yang mesti ditanya pertama kali si Spiderman dulu). Lalu apa jawab si Spiderman? “Wah.. agak repot ya klo di negeri impian. Gedong-nya gak banyak. Sebenernya bisa seh dengan cara melompat dari satu loteng ke loteng lainnya tatkala harus membasmi para penjahat. Cuma masalahnya, Bapak tau sendiri kan di negeri impian. Saya bisa2 diteriakin “maling jemuran”. Dan klo udah gtu, saya bisa disambit en dikeroyok ama masa abis2an. Lah penjahatnya blon sempet ketangkep saya na bakalan mati bonyok. Gak deh. Gak sanggup!” Dengan rasa sedih lalu si caleg bertanya kepada Batman. Hmm.. si Batman ini kan agak2 “muke kaye” dari tampangnya dibanding Spiderman. Mestinya lebih bisa berharap dong. Lalu apa jawab si Batman? Jawabnya ” Waduh.. Gak deh! Jalan di negeri impian tuh motor na bengal2. Nanti mobil saya ditabrak ama motor tapi saya yang disalahin. Udah gitu jalannya sering macet lagi. Ditambah lagi.. jalannya tuh rusak be’eng. Kebanyakan lubang Man! Bisa2 belon lagi penjahatnya ketangkep, yang ada malahan mobil saya yang rusak. Klo gini caranya bisa2 saya bangkrut cuma ngongkosin untuk mbetulin mobil. Gak deh gak bisa!” Lalu dengan sedih si caleg bertanya ke pilihan terakhir saat itu. Ke Superman donk. Agak gembira sepertinya si caleg mengingat Superman kan bisa terbang. Jadinya gak perlu makan biaya dan gak bisa disambit ama kerumunan masa donk. Lalu apa jawaban Superman pemirsa? Jawab Superman “Wah, udara di negeri impian udah gak bagus ya. Bisa2 mata saya belekan klo lagi terbang di negeri impian. Apalagi tatkala saya lagi menyamar jadi Clark Kent si wartawan. Tau sendirilah di negeri impian orang2 na kan sangat menghargai yang namanya “go-sip”. Bisa2 saya digo-sip-in yang enggak2. Macam selingkuhlah, ngambil bini orang, kawin-cere-kawin-cere. Bisa2 saya yang malahan dibilang penjahat. Gak deh gak mau!” Sedih juga si caleg karena Superman tadinya dikira bisa mengatasi permasalahan di negeri impian. Setelah berunding cukup lama akhirnya si caleg disuruh nemuin Aquaman oleh para superhero. Kali aja si Aquaman ini mau. Mumpung di negeri impian sering banjir. Lalu apa kata si Aquaman? Ia menjawab “Gak ah! Air di negeri impian kotor be’eng. Bisa2 saya mati gak bisa napas klo lagi nyelem!”. Duh biyung kasian ya si caleg. Hmm.. ya wess lah kita tunda dulu cerita tentang si caleg sambil berdo’a moga2 aja ada jalan kluarnya. (Tapi gak usah kuatir. Masih happy kok, kan si caleg na udah jadi anggota dewan alias mantan caleg. Tul kan pemirsa?).

Tags: , ,

Leave a Reply


four + 8 =