Posts Tagged ‘Superhero’

Kalo Orang Negeri Impian Membeli Mobil

Friday, March 19th, 2010

Alkisah, ada orang Jerman dan orang negeri impian yang hendak membeli mobil. Pertama orang Jerman lebih dulu yang bertanya kepada si penjual mobil. “Ada mobil yang mesinnya bagus?” begitu tanya si orang Jerman. Beda lagi klo orang negeri impian yang bertanya. “Ada mobil yang body na bahenol?”.

NB: Klo ada mobil yang bisa goyang patah-patah mungkin bakalan laku keras kali ya di negeri impian. Termasuk mobil yang bisa nyilem ke dalem air, kayak mobil na para superhero :)

Berenang Yuk! Mumpung Jawa Barat Lagi Banjir!

Sunday, February 21st, 2010

Saya ingat saat terjadi hujan selama Satu Malam. Hujan itu terjadi tanggal 5 Februari 2010 malam. Mulai dari abis maghrib.. sampe sekitar jam tigaan dini hari. Lebat seh enggak. Hujan yang biasa ajalah menurut saya. Pas pagi harinya, seperti biasa, saya pergi ke luar rumah melalui jalan utama yang ada di komplek perumahan saya, di Griya Prima Asri, tepatnya di Baleendah.

Alhamdulillah.. saya benar2 bersyukur bisa tinggal di tempat saya yang sekarang ini ketimbang tempat2 saya yang dulu pernah saya tempati di Jakarta, Depok dan Banten. Menurut saya tempat yang sekarang termasuk enak.. baik dari sisi lingkungan.. tetangga.. juga penguasa RT-nya. Saya pun berjalan kaki melewati jembatan yang ada di depan komplek perumahan saya.. yang tentu saja belum juga diperbaiki kerusakannya sampai sekarang meski.. saya sebagai pengurus RT merasa sudah memberitahukannya kepada pihak developer komplek perumahan saya.

Pas saya lihat kali yang ada di bawah jembatan tersebut.. hmmmhh.. ternyata airnya sangat tinggi sekali [geleng2 kepala mode]. Padahal sungai tersebut adalah sungai buatan yang sengaja dibuat oleh developer komplek rumah saya untuk menyalurkan air sungai yang lewat dari hulu ke hilir. Pertanyaan saya adalah.. gimana nasibnya yang di hilir ya.. klo yang di tengah aja airnya sudah setinggi itu..

Ya gtu deh.. saya pun keluar komplek menuju jalan besar yang ada di depan komplek rumah untuk sarapan di warteg. Saya liat ternyata.. macet.. ruarrr biasahhh..

Coba pikir deh pemirsa.. gimana rakyat negeri impian ini bisa produktif klo energi dan umurnya harus habis sebagian besar di jalanan yang kayak gini? Untung na ada Pak Polisi yang coba ngatur. Klo enggak ada.. hmmmhh..

Apalagi kelakuan pengendara motor di kota ini.. udah asal.. gak mau ngalah!!! Persis seperti orang2 yang sering saya tonton klo lagi berdebat di televisi. Sebenernya saya sempet bertanya seh pada awalnya. Kenapa ya kok bisa macet? Biasanya kan jalanan macet klo lagi ada Si Komo ato Buaya lewat. Bener kan ya pemirsa? Si Komo dan Buaya klo lagi lewat di jalanan kan seolah-olah gaya na kayak pemilik negeri impian kan? Namanya juga Komodo ama Buaya. Wajarlah klo jalan lagaknya seenaknya. Karena pada dasarnya otak mereka gak pernah dipake untuk mikir kali ya :)

Saya coba bertanya kepada seorang pengendara yang lewat mengenai penyebab kemacetan. Ternyata ada banjir di Dayeuhkolot.

Ternyata airnya tinggi bener euy pemirsa. Coba liat aja ketinggian air di POM Bensin Dayeuhkolot tersebut. Kayak na yang cuma berani ngisi bensin di POM bensin kayak gtu cuma kendaraan para Superhero doank kali ya. Yang bisa nyilem di dalam air :)

Lalu saya coba periksa air di bawah jembatan yang ada di Dayeuhkolot. Wuihhh.. Subhanallah.. indah euy!!! Kenapa saya sebut indah? Soalnya sampahnya udah gak keliatan. Semuanya air. Sebagaimana sungai seharusnya :)

Saya kasian sebenernya ngeliat para manula yang harus dibantu tatkala menyeberangi banjir. Untunglah masih ada relawan yang mau membantu.

Saya juga kasian pada ratusan keluarga yang rumahnya terkena banjir

Coba deh pemirsa pikirin pertanyaan saya. Klo saya mo buang hajat seperti be-ol misalnya. Trus rumahnya kayak gini. Gimana caranya ya? Kayaknya mesti nanya ke gubernur dan para anggota DPR untuk tau jawabannya :) Ato emang langsung be-ol aja kali ya. Soale kan masalah infrastruktur seperti penanganan banjir bukan prioritas dari gubernur dan para anggota DPR. Masyarakat diminta untuk mengerti sendiri.. tentang bagaimana caranya be-ol dalam kondisi seperti itu. Jadi jangan kaget klo ada yang be-ol sembarangan [Jadi inget lagu anak-anak tempoe doeloe yang berjudul "Jangan pipis sembarangan". Kayak na perlu dibuat satu lagu lagi yang berjudul.. "Jangan be-ol sembarangan" :) ]

Tapi walau begitu.. masih terdapat kegembiraan bagi anak-anak semacam ini. Maklum tata kota na emang tidak dibuat agar anak-anak seusia mereka mudah untuk mencari tempat untuk bermain.

Mumpung lagi banjir.. jadi ada tempat berenang gratis.. :)

Baik banget ya kakak-kakak ini yang megajak adik-adiknya berenang gratis. Saya rasa ini bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Jawa Barat kali ya :)

Ada satu lagi seh kenikmatan akibat banjir. Di antaranya adalah.. karena daerah banjir na diblokir oleh polisi, jadinya jalanan tuh sepi banget. Tapi gak enaknya.. biasalah.. pengendara motor roda dua di negeri impian. Kayak gak bisa ngeliat jalan sepi barang sebentar. Sepi dikit.. langsung deh dipake buat kebut2 an. Saya hampir saja ketabrak motor gara2 ada motor blo’on yang nyusul sepeda saya dari sebelah kiri. Tapi tenang aja pemirsa. Do’a saya udah berubah sekarang dari yang semula cuma “Wa alaikum”, kini menjadi “Semoga mati ketabrak. Amin!”. Dan do’a itu saya layangkan kepada para pengendara motor yang ugal2 an dan suara motornya bikin bising. Padahal aturan larangan membuat kegaduhan dalam berlalu lintas udah ditetapkan loh pemirsa. Tapi yang saya liat.. para polisi kayak udah “cuek bebek” terhadap perilaku pengendara bermotor terutama para pengendara bermotor roda dua. Sekarang saya paham bener kenapa temen saya dulu do’anya sampe kayak nyumpahin mati ketabrak pada para pengendara motor yang ugal-ugalan. Karena udah gak bisa ada yang ngatur mereka selain.. MATI!!!! Klo polisi aja udah nyerah untuk ngatur.. apalagi saya..

Namun kasian deh klo ngeliat para pengendara kendaraan bermotor.. yang cuma bisa lewat jalan yang ada di Bojongsoang. Mulai dari Tugu sampai Terusan Buah Batu tuh.. yang ada.. MUAAACET REK!!!

Bener2 macet batu!!!. Kalo di itung2 macet na tuh bisa nyampe 10 km lebih tuh pemirsa. Harusnya pemerintah daerah segera mendaftarkan kemacetan tersebut agar bisa meraih rekor sebagai kemacetan terpanjang kali ya pemirsa :) Lumayanlah.. boleh dicoba..

Saya sampe berpikir.. gimana ya caranya agar bisa sampe ke tempat saya bekerja? Tapi saya yakin penguasa Jawa Barat bisa menanggung segala kerugian orang-orang yang tidak bisa bekerja lantaran kemacetan seperti ini. Mesti yakin kan ya pemirsa? Kan udah ada yang mikirin gimana caranya.. Jadi kita sebagai rakyat biasa ya manut wae lah :) Kan penguasa selalu.. BENERRRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!

NB: Mari tingkatkan biaya pendidikan! Jangan menyerah! Mumpung belon ada undang2 untuk be-ol sembarangan! :)

Katanya.. Ia Lelah Menolong Orang di Sekitar Dirinya

Monday, November 9th, 2009

Suatu kali saya berdiskusi dengan seseorang. Diskusi yang agak serius menurut saya, sebab.. saya tau benar.. jarang2 saya berdiskusi serius dengannya. Ia kemudian berkata kepada saya kurang lebihnya “Saya lelah dengan apa yang ada di sekeliling saya. Saya lelah berusaha menolong orang yang ada di sekeliling saya”. Tiba2 saja saya merasa terharu mendengarnya. Namun juga.. tersenyum-senyum mendengarnya. Kenapa demikian? Karena saya seperti melihat diri saya tempoe doeloe. Seperti merasa hampir saja ingin menyerah dengan segala keadaan yang ada di sekeliling saya. Btw, klo sampe menyerah.. tentunya saya gak bisa jadi superhero donk ya? :) Mungkin apa yang saya coba ungkapkan adalah hal yang sederhana saja. Bukan hal yang muluk. Tapi semoga memudahkan “si dia” tatkala dirinya kebingungan mengenai apa yang harus dilakukan :) Tentunya sebagian pemirsa pernah donk ya nonton acara Kick Andy. Kebetulan pada acara tersebut dibahas pula mengenai peserta yang lolos ke final acara pemilihan film dokumenter terbaik. Salah satu yang menarik adalah film dokumenter tentang Gorila Fitness Center. Tatkala para peserta dari Gorila Fitness Center itu diundang untuk bertemu Ade Rai, ada perkataan Ade Rai yang sangat bagus menurut saya, agar pemirsa bisa merenunginya. Ade Rai saat itu berkata seperti ini kurang lebihnya “Sebenernya inilah yang ingin saya beritahukan kepada semua orang semenjak saya mendirikan Fitness Center. Yang terpenting adalah.. bukan keberadaan dari Fitness Center tersebut. Bukan karena pola makan yang harus dipenuhi ato pun harus selalu dateng ke Fitness Center-nya. Karena yang “mahal” bukanlah itu semua. Tapi yang “mahal” adalah “motivasi”-nya. Dan Gorila Fitness Center telah melakukan hal itu meski dengan cara yang sederhana“. Mengerti kira2 maksud saya pemirsa :) Maksud saya yang terpenting adalah.. “manusia”-nya itu sendiri. Bilamana pemirsa berhasil menciptakan seorang manusia yang paripurna dengan segala apa yang pemirsa miliki sekarang.. maka sesungguhnya hal itu.. menurut saya.. adalah lebih baik daripada apa yang ada di langit dan di bumi. Karena manusia paripurna adalah manusia dengan segala hakekat dan nilai dari kemanusiaan itu sendiri.

Nonton Berita Sore Tapi Kayak Sedang Nonton Infotainment

Sunday, November 8th, 2009

Sempat sekitar sebulan yang lalu saya nonton berita sore tentang kasus Antasari Azhar. Kok lebih mirip infotainment ya ketimbang berita sore. Tapi maklum juga seh, namanya juga negeri impian. Yang namanya go-sip kan.. yang paling digemari masyarakat di negeri impian. Maklum pada demen nonton infotainment. Wartawan yang ngeliput paling juga wartawan infotainment kali ya. Ato redaksi yang nyaring juga adalah redaksi infotainment. Makanya cocoknya Antasari Azhar tuh jangan jadi ketua KPK. Tapi jadi artis aja. Jadi ngerti sekarang kenapa superhero macam Superman kagak mau diundang ke negeri impian. Kuatir seh soale klo pas nyamar jadi Clark Kent bakalan kecepretan go-sip. Wartawan baek2 tapi lingkungan gak baek kan lebih gampang kecepretan gak baeknya klo di negeri impian. Karena orang2 di negeri impian sangat kental dengan karakter gotong-royong-nya. Tul kan pemirsa? (Ditulis 3 Juni 2009)

Untung Yang Jadi Spiderman Bukan Mahasiswi

Friday, May 29th, 2009

Pertama kali sutradara pembuat film Spiderman mo bikin film, pernah ada kepikiran untuk naro aktris sebagai Spiderwoman. Jadi bukan Peter Parker yang saat itu masih mahasiswa yang jadi Spiderman. Cuma suatu kali sang sutradara sempet kepikiran dampak buruk na klo yang jadi superhero adalah mahasiswi. Takutnya tatkala sang superhero lagi loncat2 dari satu loteng ke loteng lainnya, trus tatkala ada Pak Polisi ngejar2 sang superhero, kuatir mereka bakalan “mastur**si” di tengah jalan saking terpukau na sama sang Spiderwoman. Bisa gak laku neh film, lah wong film ini film buat anak2 en remaja. Kok malahan kayak film dewasa. Mungkin Pak Polisi na terlalu dewasa seh ya. Jadi dari kelakuannya juga udah keliatan. Maap klo becanda na agak2 “jorse”. Soale yang ngajarin Pak Polisi seh.

Gaya Kampanye Yang Cocok Buat DR. No

Wednesday, May 27th, 2009

Pernah nonton film kartun Ini termasuk film yang saya suka loh pemirsa. Maap klo terlalu kekanak-kanakan. Karena bagi saya lebih mendidik ketimbang nonton film yang bau2 nya deket ama tahayul. Nah di film tersebut, dikisahkan Jimmy Neutron ini punya ibu guru yang agak2 galak. Maklum udah tua. Suatu hari terjadi peristiwa di negeri impian, yang dalam film tersebut dikisahkan, yang mampu menangani permasalahan tersebut adalah Jimmy Neutron. Namun apa daya.. si Jimmy Neutron ini sedang di dalam kelas dan sedang diberi tugas oleh ibu gurunya yang galak. Seperti biasa, Jimmy Neutron akhirnya harus berpikir keras gimana caranya agar ia diijinkan untuk keluar dari kelas dan menjadi superhero menyelamatkan negeri impian tercinta. ”Berpikir-berpikir-berpikir..” gitu dalam benak si Jimmy Neutron. Akhirnya ia mendapatkan akal. Sejenak ia meminta perhatian dari ibu gurunya dan berkata ”Bu! Bolehkah saya untuk ”tidak” keluar dari kelas dan juga kembali lagi ke dalam kelas bila saya berada di luar kelas ini?”. Ibu gurunya yang mendengar pertanyaan sang murid agak2 aneh, akhirnya menjawab ”Eh.. eummm.. (puyeng mode) TIDAK!”. Yah.. begitulah kira2 jawaban sang ibu guru yang biasa ia lakukan tatkala ia bingung menjawab pertanyaan dari murid-muridnya. Katakan aja.. ”TIDAK!”.. daripada puyeng. Akhirnya.. karena si Jimmy Neutron merasa mendapat ijin untuk keluar kelas.. ia pun kemudian pergi keluar kelas untuk menyelamatkan dunia.. eh.. negeri impian..

Nah pemirsa, menjelang pilpres ini.. kayaknya udah terjadi demam ”No” terhadap salah seorang cawapres yang bernama . Mungkin.. teknik yang pernah dilakukan oleh Jimmy Neutron, bisa ia gunakan dengan sebaik-baiknya. Misal tatkala DR. No ini sedang didemo oleh para pendemo, ia bisa katakan ”Bersediakah Anda semua untuk ”tidak” merestui saya maju sebagai cawapres?”. Nanti kan para pendemo itu akan jawab ”NO!”. Begitu kira2..

Mengundang Para Superhero

Monday, April 13th, 2009

Yang ini sich sekedar parodi kali ya. Suatu saat salah seorang caleg yang terpilih hasil pemilu 2009 dari negeri impian jalan2 ke luar negeri. Tentunya pake duit sendiri donk bukan pake duit negara. Kan judulnya “jalan2″. Sampai akhirnya tiba di negeri yang dijuluki “negeri superhero” lantaran banyak sekali para superhero yang muncul di negeri ini. Teringat ama negeri kelahirannya yang banyak sekali memiliki permasalahan yang gak kunjung selesai, akhirnya ia bermaksud meminta tolong kepada beberapa superhero agar mereka mau untuk beberapa saat tinggal di negerinya supaya bisa membantu negerinya menyelesaikan permasalahan yang tidak kunjung selesai. Di sebuah caffee kecil ia pun mengundang beberapa superhero tersebut. Sebutlah yang diundang oleh si caleg ini adalah.. Superman, Batman dan Spiderman. Klo Wonder Woman pasti gak lah. Kan takut kena UU anti ekspos “buka2an”. Cuma kadang2 si Wonder Woman suka “nyari sampingan” saat kampanye terbuka, saat menjelang pemilu, dan tentunya di negeri impian donk. Kan negeri yang “aturan dibuat untuk dilanggar” adanya cuma di negeri impian. Betul kan pemirsa? Klo Flash gmana pemirsa? Wah.. di negeri impian mah udah banyak yang punya kemampuan seperti Flash. Bisa nganggur nanti si Flash klo disuruh ke negeri impian. Oke deh lanjut ke si caleg yang meminta para superhero untuk berkunjung ke negerinya, menyelesaikan berbagai masalah pelik yang melanda negerinya. Jawaban pertama tentunya datang dari superhero yang agak2 manusiawi donk. Klo Superman pasti pilihan terakhir. Namanya juga.. “manusia super”.. Tul kan pemisa? Yang paling manusiawi tentu saja Spiderman donk (soale kata sutradara yang mesti ditanya pertama kali si Spiderman dulu). Lalu apa jawab si Spiderman? “Wah.. agak repot ya klo di negeri impian. Gedong-nya gak banyak. Sebenernya bisa seh dengan cara melompat dari satu loteng ke loteng lainnya tatkala harus membasmi para penjahat. Cuma masalahnya, Bapak tau sendiri kan di negeri impian. Saya bisa2 diteriakin “maling jemuran”. Dan klo udah gtu, saya bisa disambit en dikeroyok ama masa abis2an. Lah penjahatnya blon sempet ketangkep saya na bakalan mati bonyok. Gak deh. Gak sanggup!” Dengan rasa sedih lalu si caleg bertanya kepada Batman. Hmm.. si Batman ini kan agak2 “muke kaye” dari tampangnya dibanding Spiderman. Mestinya lebih bisa berharap dong. Lalu apa jawab si Batman? Jawabnya ” Waduh.. Gak deh! Jalan di negeri impian tuh motor na bengal2. Nanti mobil saya ditabrak ama motor tapi saya yang disalahin. Udah gitu jalannya sering macet lagi. Ditambah lagi.. jalannya tuh rusak be’eng. Kebanyakan lubang Man! Bisa2 belon lagi penjahatnya ketangkep, yang ada malahan mobil saya yang rusak. Klo gini caranya bisa2 saya bangkrut cuma ngongkosin untuk mbetulin mobil. Gak deh gak bisa!” Lalu dengan sedih si caleg bertanya ke pilihan terakhir saat itu. Ke Superman donk. Agak gembira sepertinya si caleg mengingat Superman kan bisa terbang. Jadinya gak perlu makan biaya dan gak bisa disambit ama kerumunan masa donk. Lalu apa jawaban Superman pemirsa? Jawab Superman “Wah, udara di negeri impian udah gak bagus ya. Bisa2 mata saya belekan klo lagi terbang di negeri impian. Apalagi tatkala saya lagi menyamar jadi Clark Kent si wartawan. Tau sendirilah di negeri impian orang2 na kan sangat menghargai yang namanya “go-sip”. Bisa2 saya digo-sip-in yang enggak2. Macam selingkuhlah, ngambil bini orang, kawin-cere-kawin-cere. Bisa2 saya yang malahan dibilang penjahat. Gak deh gak mau!” Sedih juga si caleg karena Superman tadinya dikira bisa mengatasi permasalahan di negeri impian. Setelah berunding cukup lama akhirnya si caleg disuruh nemuin Aquaman oleh para superhero. Kali aja si Aquaman ini mau. Mumpung di negeri impian sering banjir. Lalu apa kata si Aquaman? Ia menjawab “Gak ah! Air di negeri impian kotor be’eng. Bisa2 saya mati gak bisa napas klo lagi nyelem!”. Duh biyung kasian ya si caleg. Hmm.. ya wess lah kita tunda dulu cerita tentang si caleg sambil berdo’a moga2 aja ada jalan kluarnya. (Tapi gak usah kuatir. Masih happy kok, kan si caleg na udah jadi anggota dewan alias mantan caleg. Tul kan pemirsa?).

Solusi Kelebihan Pulsa HP

Saturday, April 11th, 2009

Ini boleh dibilang hal yang cukup sering terjadi pada diri saya pemirsa. Jarang nelpon pake HP, namun harus terus menambah pulsanya dalam rangka memperpanjang masa aktif kartu pra bayar (bener kan ya namanya pra bayar kan?) milik saya. Sebagai akibatnya, pulsa berlebih dan gak tau harus dipake buat apaan. Klo dulu pas masih mahasiswa mungkin gak terlalu sebingung sekarang kali ya. Masih bisa nelpon temen maksud na. Cuma klo sekarang mo nelpon temen, yang ada temen2 uda pada disibukkan oleh urusannya sendiri-sendiri. (Hmm.. jadi kangen ke rumah temen lamaku yang di daerah TMII. Dulu waktu masih kuliah demen banget maen ke sana. Soale jaraknya gak terlalu jauh dari Depok. Padahal main ke sana cuma buat makan nasi goreng bareng2 doank). Nah pemirsa, saya coba kasi tau solusi na neh. Biasanya saya tuh nge-sms-in menggunakan layanan SMS donasi dari DepSos. Buat ngasi sumbangan ke Lembaga Rumah Yatim. Caranya mudah, seperti ini kira-kira:

Ketik: Rumah<SPASI>Yatim, lalu kirim ke 7505

Klo mo ke lembaga sosial yang lain mungkin juga ada yang menggunakan layanan 7505 ini. Tapi klo aq sering na seh buat dipake untuk nyumbang ke Rumah Yatim ini. Mumpung masih bisa nyumbang. Soale klo udah gak bisa nyumbang, di negeri impian ini, yang ada buat saya kali.. mati aja kali ya. Minta dikasihanin gak punya tampang dikasihanin. Mana percaya muke orang kayak James Bono dibilang orang susah. Mungkin klo saya bilang saya pernah makan nasi ama merica doank yang ada malah disukurin alias diketawa-in kali ya. Ya begitulah kutukan yang harus dijalanin oleh seorang.. superhero..

Hari Wisudaku

Friday, March 27th, 2009

Hmm.. saya sendiri menganggapnya ini cukup menyedihkan menurut saya. Karena apa? Karena saat saya wisuda, saat lulus S1 tempoe doeloe, wisuda saya tidak dihadiri baik dari Ayah saya lantaran sudah almarhum.. juga oleh Ibu saya lantaran klo gak salah saat itu Ibu saya mengikuti semacam lokakarya di Aceh. Hari itu bagi saya merupakan hari yang penting. Menurut saya loh pemirsa. Tapi ya.. hari penting saya mungkin.. gak ada bedanya dengan hari-hari biasa buat orang lain. Yahhh.. seperti biasanya, tidak ada yang spesial di hari itu. Klo kata Spiderman.. ini bukan salah siapa2. Ini cuma semacam kutukan.. buat seorang superhero.. Untung pas saya lulus S2, saya gak pake wisuda-wisuda-an. Lulus ya.. lulus aja. Nyelonong wae..

Saya Percaya Apa Yang Dikonfirmasikan Prabowo Subiyanto

Tuesday, March 24th, 2009

Tempoe doeloe, mungkin sudah beberapa tahun kemudian, setelah Peristiwa 12 Mei terjadi, Kopassus mendapat berbagai tudingan bahwa mereka menjadi dalang atas segala kekacauan yang terjadi termasuk penculikan-penculikan terhadap para aktifis (Nasib sebagai “superhero” ya begini ini Pak!). Padahal saya tau benar justru mereka berada dalam posisi melindungi negara ini. Hmm.. sayang sekali sedikit lemah memang kalo saya amati.. Pak Prabowo Subiyanto ini dalam hal berkomunikasi.. (kebiasaan gak main watak ternyata menyusahkan ya Pak? Cari temen wartawan dong Pak, gtu aja kok repot!) mungkin akan lengkap kalo bisa berpartner dengan Pak Yusril Ihza Mahendra kali ya, yang juga tersangkut fitnah.. menggelapkan uang negara. Hehehe.. biasalah.. cara-cara “penguasa lama” untuk menjegal.. minimal secara administratif para lawan-lawannya. Saat di-konfirmasi dalam suatu wawancara, Pak Prabowo Subiyanto mengatakan bahwa.. ia.. bersama-sama dengan pasukannya.. telah berhasil menjinakkan sebanyak 22 bom aktif yang siap meledak saat kerusuhan Mei Tempoe Doeloe. Pemirsa.. saya pribadi mengatakan kepada Anda semua.. bahwa.. saya percaya pada apa yang dikatakan Pak Prabowo Subiyanto. Hehehe.. Mungkin saya adalah orang yang sangat jahat sekali pemirsa. Tapi.. percayalah pada apa yang saya katakan..